Rabu, 07 November 2018

Angseri Natural Hot Spring

Angseri Natural Hot Spring

Udah lama banget ga nulis di blog lagi sampai blognya banyak sarang laba-labanya hahaha..
Kebetulan Hari Sabtu kemarin, tanggal 03 Nopember 2018, aku mengunjungi daerah Tabanan dan sampai di salah satu pemandian yang terkenal dengan air panasnya yang alami alias Natural Hot Spring, jadi bukan buatan temen-temen :)
Angseri Natural Hot Spring ini tepatnya terletak di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.


Di wisata pemandian air panas ini temen-temen, ada 1 (satu) pemandian air panas yang umum yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin melihat pemandangan air terjun kecil, ada 1 pancuran air panas yang lumayan bikin relax, pemandangan hijau juga disekitarnya, dan airnya ga terlalu panas temen-temen.
Dengan membayar biaya masuk 10rb saja temen-temen sudah bisa menikmati fasilitas pemandian air panas yang umum. Kalau parkir untuk kendaraan, sepeda motor 2rb, mobil 5rb.

Nah kalau temen-temen pengen lebih private (ga gabung sama pengunjung lain), juga ada fasilitas private bilik dengan dinding bambu temen-temen. Penambahan biaya adalah 15rb - 20rb/orang, maksimal 6 orang masih bisa masuk di dalam 1 bilik, kalau lebih sudah kurang nyaman karena biliknya juga tidak terlalu besar. Ada lebih dari 5 bilik yang disediakan. Ini sebuah ruangan yang langsung ada kolam kecil sejenis jacuzzi tapi tidak semewah di hotel temen-temen. Disediakan juga 1 fasilitas seperti rak tempel di tembok buat meletakan barang bawaan temen-temen biar ga basah.
Air di dalam bilik lebih panas dari yang di pemandian umum, mungkin karena tempat airnya lebih kecil dan ada diruangan tertutup. Untuk penyewaan bilik, ini diabatasin untuk 30 menit saja, karena kalau terlalu lama berendam dengan air panas mengandung belerang di dalam ruangan, juga kurang baik temen-temen.

Dilansir dari manfaat.co.id/manfaat-air-belerang, berikut manfaat air belerang:
Sebagai Detox
Berendam di air belerang selama kurang lebih 20 menit dapat membuka pori- pori pada kulit tubuh anda sehingga kandungan belerang yang ada pada air dapat masuk ke tubuh anda. Dengan kandungan belerang yang cukup maka ini membantu proses detox sehingga racun ataupun zat berbahaya pada tubuh anda dapat dikeluarkan.

Obat Penyakit Kulit
Bagi anda yang ingin menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal, alergi, kutil dan jamur pada kulit berbeda dengan manfaat buah honje, anda tidak perlu khawatir lagi. Selain mengandalkan obat dokter, ada cara alami lainnya yaitu dengan berendam di air belerang hangat selama kurang lebih 30 menit.

Obat Infeksi
Tidak hanya mampu mengobati penyakit kulit tetapi air belerang mampu mengobati infeksi, tentunya infeksi pada bagian kulit. Untuk menyembuhkan infeksi anda bisa berendam pada air belerang selama 30 menit, ini sangat ampuh dan efektif.

Obat Flu
Bagi anda yang sering terkena flu berbeda dengan manfaat buah markisa, anda bisa mencoba cara berikut. Caranya mudah selain dapat mengobati juga dapat mencegah serta meningkatkan sistem imun anda sehingga anda tidak mudah terkena flu. Secara rutin anda bisa berendam di air belerang selama 10 menit.

Obat Sakit Kepala
Tidak hanya mampu mengobati flu, jika anda merasa sakit di bagian kepala entah itu karena stress atau penyakit kepala lainnya seperti migraine ataupun vertigo anda bisa mencoba cara berikut. Berendamlah di air belerang namun jangan terlalu lama, palin lama anda hanya bisa berendam selama 20 menit saja.

Obat Insomnia
Memiliki banyak sekali beban pikiran, terkadang ini membuat anda jadi lebih sulit tidur hingga mengalami insomnia. Untuk mengobatinya anda bisa berendam di air belerang, ini akan membuat sistem saraf pikiran jadi lebih rileks sehingga anda bisa tidur lebih tenang.

Obat Jerawat
Bagi anda yang memiliki masalah jerawat tidak hanya jerawat muka saja tetapi juga jerawat pada punggung berbeda dengan manfaat tauge mentah untuk wanita – pria – anak, maka anda bisa berendam di air hangat selama 20 menit. Ini akan membuat jerawat pada kulit jadi kering dan hilang.

Kalau berendam di pemandian air panas alami yang ada belerangnya, selain manfaat di atas, temen-temen juga dapat manfaat lain seperti menghilangkan penat, karena akan membuat badan lebih relax yang tadinya tegang karena kegiatan sehari-hari.

Nah fasilitas selanjutnya adalah pancuran buat mandi dan ruang ganti (tanpa penambahan biaya).

Di sepanjang jalan setapak ke parkiran dari lokasi pemandian air panas (jalan kaki sekitar 5 menit kurang lebih), temen-temen juga bisa menjumpai beberapa warung makan yang menjual tipat cantok, es kelapa muda, kopi, durian (karena musim kali ya waktu ini) dan makan/minuman lainya.



Habis berendam, badan ringan dan relax, perut kosong, langsung makan dengan pemandangan persawahan. What a beautiful day, ya temen-temen.Oh oya, kalau ketemu kucing putih itu, namanya Bai Mao ya, waktu itu dia belum punya nama, jadi kata ibu warungnya, boleh dikasi nama. Bai Mao diambil dari Bahasa Mandarin yang artinya Kucing Putih.

Segitu dulu nih review tentang pemandian air panas di desa Angseri dan aku rekomendasiin kalian mesti coba, bisa ajak temen-temen atau keluarga. Dan budgetnya juga ga mahal temen-temen, masih masuk kantong anak kos-kosan lah seperti aku, haha..

Nanti aku review tentang Jatiluwih Rice Terrace di blog selanjutnya, karena ga jauh areanya dari pemnadian air panas ini.
Kunjungin terus blog ini ya temen-temen.
Bye for now :)






0 komentar:

Posting Komentar